10 Cara Membuat Halaman Utama Web Dengan PHP

10 Cara Membuat Halaman Utama Web Dengan PHP

Bagaimana cara membuat halaman utama web dengan PHP? Secara umum, pembuatan halaman situs dengan memakai PHP sangatlah mudah. Yang paling penting anda harus mengenal lebih dalam tentang bahasa programing agar anda bisa membuat suatu website ataupun halaman utama web dengan cara yang mudah tanpa harus mencari referensi.

Bukan hanya tentang PHP, melainkan anda juga harus mempelajari tentang XAMPP, HTML, CSS dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara untuk membuat halaman utama web dengan PHP? Jika anda masih bertanya dengan pertanyaan yang seperti ini, mungkin anda adalah orang beruntung. Pasalnya saat ini kami akan menjelaskan tentang cara-cara dalam pembuatan halaman utama website. Berikut dibawah ini adalah pembahasannya.

  1. Bagaimana cara membuat halaman utama web dengan PHP? Dalam pembuatan halaman utama dengan memakai PHP, maka anda harus install XAMPP. Umumnya ini berfungsi untuk server lokal, jadi silahkan donwload melalui internet dengan cara installnya. Atau bisa juga dengan anda mendownload di situs resminya dengan ketik XAMPP di mesin pencari. Memungkinkan kalau anda bisa menemukan situs resmi miliknya.
  2. Sesudah anda melakukannya, maka anda dapat menjalankan XAMPP dan kemudian aktifkan dengan anda tekan Start di bagian Apache maupun MySQL. Jika sudah berhasil terkoneksi, langsung saja anda lar pada c:/xampp/htdocs.
  3. Jika anda telah melakukan beberapa langkah yang sudah ada diatas, maka selanjutnya anda dapat membuka folder yang bernama sesuai dengan apa yang dinamakan oleh anda tadi.
  4. Setelah itu, anda sangat diharuskan untuk membuka sublime maupun media editor lainnya berupa Notepad, Notepad++, Atom, VSCode dan lain sebagainya.
  5. Bagi anda yang telah melakukannya, maka anda dapat mengetik ataupun langsung salin kode yang telah tersedia di internet. Anda bisa menemukan kode-kode tersebut dengan mencari melalui Google dan lain sebagainya di mesin pencari.
  6. Bagi anda yang sudah mengikuti beberapa cara diatas, selanjutnya anda dapat menyimpannya pada folder c:/xampp/htdocs/susantokun-website-1 yang sudah dibuat oleh anda pada nomor tiga dengan nama index maupun format berupa .php seperti index.php.
  7. Cara membuat halaman utama web dengan PHP selanjutnya adalah anda dapat membuat file yang baru dengan memasukkan kode yang telah tersedia seperti berikut ini.
  8. Apakah anda sudah melakukan beberapa cara yang diatas? Sesudah itu anda dapat menyimpannya. Tempat penyimpanan bisa anda lakukan seperti sebelumnya. Dalam penyimpanan kami memaka folder yang berupa C:/xampp/htdocs/susantokun, website 1. Untuk nama style ataupun format, .css berupa pyah sangat dan lain sebagainya.
  9. Dan kemudian anda dapat memakai sebuah jasa bikin website. Aturlah halaman utamanya hingga bisa sesuai dengan apa yang menjadi keinginan anda.
  10. Langkah yang paling terakhir dalam cara membuat halaman utama situs dengan php adalah anda harus memeriksa terlebih dahulu. Jika ada kesalahan, maka anda dapat memperbaikinya.

saraswati

Related Posts

Tips Pilih Jasa Pembuatan Website Murah

Tips Pilih Jasa Pembuatan Website Murah

Apa Perbedaan Web Page dan Web Site?

Apa Perbedaan Web Page dan Web Site?

Ternyata Mudah! Ini Cara Cek Jumlah Backlink Blog

Ternyata Mudah! Ini Cara Cek Jumlah Backlink Blog

Cara Mengetahui Backlink Spam agar Kualitas Web Tetap Terjaga

Cara Mengetahui Backlink Spam agar Kualitas Web Tetap Terjaga

Pilihan Redaksi