4 Manfaat Backlink Untuk Blog Yang Wajib Untuk Diketahui Oleh Anda

4 Manfaat Backlink Untuk Blog Yang Wajib Untuk Diketahui Oleh Anda

Jika pada artikel yang sebelumnya kami telah membahas tentang website untuk belajar memasak, maka saat ini kami akan membahasan sebuah pembahasan yang mengenai manfaat backlink untuk blog anda. Secara umum, backlink itu sangat bermanfaat untuk website ataupun blog yang dimiliki oleh anda. Dikarenakan, dengan adanya backlink, tentu saja ini akan berdampak baik pada website maupun blog anda. Hal ini sangat memungkinkan kalau blog atau website anda bisa mendapatkan peringkat yang terbaik di halaman pencarian. Mari kita simak pembahasan yang berikut ini.

1. Membangun Otoritas Blog

Manfaat backlink untuk blog yang paling pertama dan harus diketahui oleh anda adalah membangun otoritas blog anda sendiri. Apabila anda mendapatkan atau memperoleh sebuah link yang berasal dari website terbaik dan populer, maka ini merupakan salah satu hal yang sangat baik dalam meningkatkan SEO pada blog anda. Selain itu, ini juga akan membuat blog anda menjadi lebih baik dan mendapatkan hal-hal yang positif dari Google. Dalam artinya, pihak Google akan menilai bahwa blog anda mempunyai informasi-informasi yang menarik.

2. Lalu Lintas Refferal

Bagi anda yang ingin menggunakan backlink pada blog anda, maka ini akan mendapatkan pengaruh positif pada lalu lintas refferal. Seperti apa yang telah diketahui bersama kalau tidak setiap lalu lintas situs berasal dari sebuah mesin pencari yang berupa Yahoo, Google, Bing dan lain sebagainya. Segala sumber lalu lintas refferal bisa juga muncul karena adanya persentase yang berasal dari  lalu lintas. Maksudnya, setiap orang dapat membuka link yang ada didalam konten tersebut dan akan terarah pada suatu konten yang berkaitannya.

3. Menciptakan Hubungan yang Baru

Manfaat backlink untuk blog yang selanjutnya adalah menciptakan suatu hubungan yang baru. Pada saat seseorang sedang melihat dan membaca konten, disana akan terlihat backlink yang berasal dari sumbernya langsung. Dengan begitu ini akan menciptakan kesempatan yang baik juga untuk mengklik tautan situs web tersebut, dan ingin mempelajari tentang apa yang ada di tautan link tersebut. Biasanya, ini akan menimbulkan dampak baik, dimana seseorang bisa juga bergabung pada newsletter yang telah disediakan oleh blog anda sendiri. Inilah yang menjadi alasan kenapa backlink ini sangat bermanfaat untuk blog anda.

4. Pengakuan Merek Blog

Ketika seorang membaca salah satu konten yang ada di blog anda dengan cara yang online, merka juga bisa dengan cepat untuk mengidentifikasi suatu link yang berada di dalam konten tersebut. Pada saat pembaca sudah melihat nama yang berasal dari sebuah brand, tentu saja ini akan terhubung pada seluruh konten yang besar di dalamnnya. Dan, ini juga akan membuat mereka untuk mengasosiasikan blog anda dengan cara menggunakan topik yang tertentu. Hal inilah yang akan menjadi suatu keuntungan dari blog anda sendiri.

saraswati

Related Posts

Cara Upload Foto di Instagram Web tanpa Aplikasi

Cara Upload Foto di Instagram Web tanpa Aplikasi

Cara DM Instagram Di Chrome dengan Mudah

Cara DM Instagram Di Chrome dengan Mudah

Tips Dan Trik Social Media Break, Dijamin Bisa Berhasil

Tips Dan Trik Social Media Break, Dijamin Bisa Berhasil

Seberapa Pentingkah Social Media Content Plan?.. Simak Pembahasannya

Seberapa Pentingkah Social Media Content Plan?.. Simak Pembahasannya

Pilihan Redaksi