Blogger Banua Ke Banjarmasin Post 17 Desember 2012

Bubuhan Blogger Banua Ke Bpost 16 Desember 2012 – Tidak terasa setahun telah berlalu sejak kesempatan pertama kita bubuhan Blogger Banua berkunjung dan berdiskusi ke Kantor Koran terbesar di Kalimantan Selatan Banjarmasin Post (baca : Komunitas Blogger banua Kunjungi Bpost 2012) .

Tepat hari ini Senin 17/12/12 kita diberi kesempatan lagi untuk berkunjung ke Kantor Bpost yang terletak di Gedung HJ Djok Mentaya Jalan Asf Mustaffa Indonesia. untuk berdiskusi bersama pihak Bpost Bpk.Hary Prihanto WK Pemred Banjarmasin Post dan juga Bpk. Royan Naimi pihak Bpost yang sangat berdedikasi untuk kemajuan para blogger di Kalsel.

Blogger Banua @Bpost 17-12-2012 (3)
Suasana Diskusi Bpost dan Blogger Banua 17/12/2012
Blogger Banua @Bpost 17-12-2012 (8)
Ayead yang Baju Kotak2
Blogger Banua @Bpost 17-12-2012 (12)
Bpk. Hary dan Royan dari Bpost Menyambut Dengan Hangat Blogger Banua
Ebo 2
Kiri – Kanan : Bang Ebo, Pa Zainal hakim, Jamal
Miftah Farid Blogger Banua @Bpost 17-12-2012 (5)
Ayead yg Baju Kotak2 Tapi BUKAN Jokowi ^_^ Klik Gambar Kalu Mau Tau Ayead Lebih Dekat #eaaaa
Blogger Banua @Bpost 17-12-2012 (13)
Dari kanan Ke Kiri : Bpk Hery Koeman – Imam Muryadi – Ayead – Mulyadi *Nang telindung Tangan muhaX

Blogger Banua @Bpost 17-12-2012 ebo

Hujan lebat di sekitaran Banjarmasin mewarnai rencana berdiskusi di Bpost hari ini sehingga dari banyak yang direncanakan hadir hanya ber 10 yang berhadir. Namun itu semua tidak menyurutkan keseruan kegiatan kali ini. Bagi teman-teman “Kakawanan” blogger banua yang tidak sempat berhadir hari ini tadi. Jangan Galau karena disini kucuba hadirkan info singkat seputar hasil pertemuan dengan Bpost.

2 Poin Utama Hasil Diskusi Dengan Banjarmasin Post

Keramahan dan Sikap hangat menyambut kita para blogger banua di gedung Bpost selalu kita rasakan apabila bertamu ke ruang Bpost. Dibuka dengan Pak Hary da pak Royan yang membuka diskusi hari ini diawali dengan pemaparan Bpost dengan info diberi kesempatannya kita para blogger banua untuk lebih eksis lagi di Kalsel ini melalui surat kabarnya. Bahasa kerennya sih, Bpost memberikan ruang secara ekslusif bari para blogger banua untuk menampilkan tulisannya di salah satu halaman Surat Kabar terbesar di Kalsel. Nama surat kabarnya dirahasiakan dulu ya 🙂 Tunggu Aja gebrakannya di awal tahun 2013 nanti.

Setelah beberapa presentasi mengenai rancangan gebrakan surat kabar tersebut tahun depan dan disertakannya para blogger dalam mengisi disana lalu kita diberikan kesempatan berdiskusi langsung mengenai opini atau masukan seperti apa kiranya format peran Blogger Banua kedepannya.

Disela-sela diskusi juga pihak Bpost menyampaikan kalau mereka sangat terbuka lebar untuk membantu para blogger banua memahami lebih jauh seluk beluk dan tata cara dalam dunia Jurnalisme. Karena hal tersebut juga komitmen mereka untuk memupuk jiwa jurnalis ke lebih banyak warga Kalsel.

Kesimpulannya 2 poin dari hasil pertemuan hari ini tadi bersama Bpost ialah :

1. Kerjasama Bpost dan Blogger Banua dalam mengisi salah satu halaman koran bersama komunitas masyarakat lain.

2. Rencana mengadakan workshop atau pelatihan Jurnalis kepada Blogger Banua secara gratis dalam waktu dekat.

 

Nah , buat teman-teman Blogger banua ayo lebih semangat lagi dan terus berbenah posting di Blognya kesempatan tulisannya dimuat di Koran terbuka lebar. Dan jangan lewatkan juga Workshop Jurnalis bersama Bpost yang masih dalam tahap perencaan. Jadi pantau terus kegiatan Blogger banua baik melalui Grup Facebook di https://www.facebook.com/groups/bloggerbanua/ atau melalui twitter @BloggerBanua. Dan juga jangan lewatkan Gathering alias Kopdar Blogger Banua Selanjutnya.

Perasaan gembira dan bangga dirasakan kami para blogger banua karena disertakannya blogger dalam menyuarakan banua ketempat yang lebih luas jangkauannya yaitu melaui Koran. Tidak lupa kita ucapkan juga untuk semua pihak Banjarmasin Post yang selama ini terus mensuport perkembangan dunia Blogging di Banua.

 

 

 

Salam @Ayead

11 thoughts on “Blogger Banua Ke Banjarmasin Post 17 Desember 2012”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Blocker