Keindahan Wisata Alam Kalimantan Selatan

Pulau Birah Birahan - Teluk Tamiang, Kota Baru - Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan merupakan salah satu daerah yang menawarkan banyak sekali keindahan alam yang sangat indah dan juga masih sangat asri. Kalimantan Selatan ini juga merupakan provinsi yang banyak di jadikan sebagai destinasi untuk berwisata karena keindahan alamnya. Jika anda memang suka jalan-jalan, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengunjungi berbagai wista alam yang ada di kalimantan selatan ini. Keindahan alam yang sangat asri ini pastinya akan membuat hati anda menjadi lebih tenang dan mata anda pun akan di manjakan dengan pemandangan yang indah dan sangat menyejukkan hati. Wisata alam memang merupakan wisata yang sangat tepat untuk di lakukan sebagai rasa cinta dengan alam ciptaan tuhan yang maha kuasa ini.

Pesona terumbu karang di pantai di Teluk Tamiang di Kalimantan Selatan.
Pesona terumbu karang di pantai Teluk Tamiang – Kalimantan Selatan.

 

Alam ciptaan tangan Tuhan ini memang tiada duanya, sehingga memang cocok di jadikan sebagai tempat untuk menghilangkan penat dan juga stress yang sedang di alami. Nah, apa saja sih Wisata alam yang bisa di kunjungi di Kalimantan Selatan ini??? Nah, berikut ini adalah tempat-tempat yang indah karunia tuhan yang bisa anda coba kunjungi untuk melepaskan penat :

1. Air Terjun Panayar

Air Terjun Panayar
Air Terjun Panayar – Aranio, Kab. Banjar

 

Bagi anda yang suka dengan wisata air terjun, maka anda pun bisa mengunjungi air terjun panayar ini. Keindahan alam yang alami dan indah menjadi daya tarik yang sangat memikat hati karena keindahannya ini masih sangat asri dan belum terkena sentuhan manusia. Air terjun panayar ini berada di kecamatan Artain tepatnya di desa Aranio. Air terjun ini terletak 30 kilometer dari Martapura dan bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor dan di lanjutkan lagi dengan menggunakan kelotok.

2. Waduk Riam Kanan

Waduk Riam Kanan
Waduk Riam Kanan – Martapura, Kab. Banjar

 

Bagi anda yang suka berwisata dan masih ada di wilayah Kalimantan selatan, maka anda pun bisa mencoba untuk berkunjung ke wadu riam kanan ini. Waduk riam kanan ini menawarkan banyak keindahan dan juga mengasikkan jika di kunjungi. Nah, hal yang lebih menarik di lokasi wisata ini adalah selain anda bisa bermain di waduk riam kanan ini, maka anda pun bisa mengunjungi pulau pinus 2. Pulau pinus 2 ini merupkan pulau yang ada di tengah-tengah waduk riam kanan ini. di waduk ini tengah-tengahnya banyak di tumbuhi dengan tanaman pinus yang bisa anda kunjungi. Sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan lebih.

 

3. Pulau Kaget

Pulau Kaget
Pulau Kaget – Tabunganen, Barito Kuala

 

Wisata alam yang menarik dan wajib di kunjungi ketika anda sedang berada di Kalimantan selatan adalah pulau kaget ini. Pulau kaget ini merupakan pulau yang banyak di huni oleh bekantan. Pulau kaget ini merupakan pulau yang berada di tengah sungai barito. Berkunjung ke pulau barito dan mengunjungi pulau kaget ini akan dapat memberikan sensasi tersendiri. Karena anda bisa menikmati pemandangan yang indah di tengah pulau dan di temani dengan Bekantan. Ya pulau kaget ini merupakan pulau habitatnya para Bekantan, sehingga jika anda berkunjung ke sini, anda bisa melihat dan menikmati pola hidup para bekantan dengan leluasa.

4. Air Panas Hantakan

Air Panas Hantakan
Air Panas Hantakan – Hulu Sungai Tengah

 

Jika anda sudah lelah berwisata dan juga berkunjung ke berbagai tempat wista yang ada di Kalimantan selatan. Maka saatnya untuk anda memberikan energy kembali untuk tubuh anda. nah cara yang bisa di lakukan adalah dengan berendam di kolam air panas yang bisa mengeendurkan dan juga merelekskan tubuh yang sudah lelah dan pegal-pegal. Di dalam kolam air panas hantakan ini terdapat kandungan belerang, sehingga berendam di kolam air panas hantakan ini bisa membantu menghilangkan berbagai penyakit kulit, seperti panu, kadas dan juga kurap yang kerap tumbuh di kulit dan juga sangat mengganggu. Dengan berendam di kolam air panas hantakan ini, maka selain bisa merilekskan tubuh, segala penyakit kulit yang ada di kulit pun akan segera hilang.

5. Air Terjun Minik Palajau

Air Terjun Minik Palajau
Air Terjun Minik Palajau – Hulu Sungai Tengah

 

Selain air terjun panayar, wisata air terjun yang ada di Kalimantan Selatan yang bisa anda kunjungi dan juga menjadi rekomendasi untuk wisata alam anda adalah dengan mengunjungi air terjun minik palajau ini. Keindahan air terjun minik palajau ini pun sama indahnya dan masih sangat asri. Udara yang sejuk akan sangat terasa dan bisa membuat nyaman siapa saja yang berkunjung ke sini. Gemercik air yang tumpah dari atas pun akan semakin membuat anda terpikat akan keindahan alam ciptaan tuhan yang satu ini. untuk dapat menuju ke air terjun minik palajau ini pun anda harus menggunakan kendaraan roda dua dan di lanjutkan dengan berjalan kaki.

6. Loksado

Loksado – Hulu Sungai Selatan

 

Nah jika anda suka dengan permainan air dan menikmati keindahan alam, maka anda pun bisa mengunjungi sebuah kecamatan yang ada di kabupaten hulu sungai selaatan yang bernama loksado. Di kecamatan loksado ini banyak terdapat wisata alam yang bisa anda kunjungi. Anda bisa mengunjungi berbagai air terjun, seperti air terjun kilat api atau pun air terjun haratai. Selain bisa mengunjungi air terjun, di loksando ini pun anda bisa bermain wahana air seperti bamboo rafting/ arung jeram, dengan menyusuri sepanjang sungai amandit. Dengan berwisata di loksado ini, maka anda pun bisa berwisata dengan menikmati berbagai keindahan alam sekaligus. Sehingga kecamatan loksado ini bisa di jadikan sebagai destinasi yang sangat rekomended untuk anda yang ingin berwisata dengan menikmati keindahan alam yang bisa menyejukkan hati dan juga merefresh diri and yang sudah lelah dengan hiruk pikut perkotaan dan juga polusi.

7. Pantai Tanjung Kunyit

Pantai Tanjung Kunyit
Pantai Tanjung Kunyit – Kotabaru

 

Berbicara wisata alam, maka pantai pun bisa menjadi destinasi untuk anda berwisata.Salah satu pantai yang indah dan juga bisa di kunjungi oleh anda adalah pantai tanjung kunyit ini. di pantai tanjung kunyit ini, anda bisa menikmati keindahan alam dari atas menara mercusuar. Di sini, anda bisa menaiki mercusuar dan melihat betapa indahnya alam yang luar biasa ini. untuk bisa sampai di pantai kunyit ini, anda bisa mengunjungi pantai teluk tamiyang dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahau yang bisa anda sewa.

Dengan melakukan kegiatan wisata alam, maka anda pun akan mendapatkan banyak sensasi yang luar biasa dan bisa memberikan pengalaman indah yang tidak terlupakan. Berwisata alam merupakan cara yang sangat tepat untuk anda lakukan jika anda sudah penat dengan aktivitas yang sangat padat. Dengan mengunjungi tempat yang indah, sejuk, keasrian memikat hati yang ada di Kalimantan Selatan ini, maka anda pun bisa pulang dengan keadaan diri fresh dan juga siap untuk melanjutikan aktivitas kembali. Dengan keadaan tubuh yang fresh ini, maka semua pekerjaan yang akan anda lakukan akan berjalan dengan lancar dan tidak anda hambatan. Dengan wisata yang menyenangkan, maka stress dan juga penat yang melanda anda pun akan langsung hilang dan juga diri pun akan kembali fresh dan juga hati pun tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Blocker