Mau Tahu Pengertian Desain Interior Dan Eksterior? Simak Pembahasannya

Mau Tahu Pengertian Desain Interior Dan Eksterior? Simak Pembahasannya

Jika anda ingin menjadi seorang penyedia jasa desain interior rumah, tentunya anda harus mengenal dengan adanya pengertian desain interior dan eksterior. Kedua hal ini sangat berpengaruh untuk pembuatan rumah, dimana ini akan membuat rumahnya menjadi lebih menarik untuk dipandang. Itulah sebabnya, anda harus perhatikan dengan kedual hal tersebut.

Umumnya, pengertian desain interior dan eksterior bisa membuat anda menjadi lebih mudah untuk membangun sebuah bangunan yang seperti rumah menarik. Selain itu, desain interior maupun desain eksterior seringkali dijadikan sebagai sebuah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain memperindahkan sebuah ruangan yang ada di dalam maupun luar, tentunya anda bisa mendapatkan hal-hal yang baru seperti mengenal pencampuran warna dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana pengertian dari kedua desain tersebut? Apakah anda masih bingung dengan pengertian desain interior maupun desain eksterior. Pada umumnya, desain interior dapat diartikan sebagai kegiatan desain yang akan dilakukan di dalam ruangan. Sedangkan untuk desain eksterior sebagai kegiatan desain yang dapat dilakukan di luar ruangan. Untuk pembahasannya yang lebih lengkap, anda bisa lihat pada ulasan yang berikut ini.

Pengertian Desain Interior

Pengertian desain interior adalah salah satu desain yang memiliki kaitan dengan beragam macam unsur yang ada di dalam sebuah ruangan, misalnya kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan kamar mandi hingga dapur.

Selain itu, desain interior seringkali dapat mengatur berbagai macam jenis elemen yang ada diatas, tidak ada yang terkecuali tentang elemen pendukung yang berhubungan dengan furniture.

Pengertian Desain Eksterior

Bagaimana dengan pengertian desain eksterior? Umumnya, desain eksterior merupakan salah satu desain yang mencakup tentang berbagai macam unsur yang berada di luar ruangan yang terkena dengan udara, hujan dan angin secara langsung. Salah satu contohnya adalah teras, car port, halaman, pintu, jendela, taman, cat dinding dan gerbang.

Apa yang membuat Desain Interior dan Eksterior itu Berbeda?

Setelah anda mengetahui tentang apa pengertian desain interior adan eksterior, tentu saja anda akan penasaran dengan perbedaannya. Umumnya, perbedaan dari kedua bentuk desain tersebut bisa dilihat dari prinspi kerja hingga elemen dari kedua desain tersebut. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

  1. Prinsip kerja, dimana prinsip kerja dari desain interior ini memiliki kaitannya dengan warna, psikologi, focal point, selera, estetika, gaya dan keseimbangan. Sementaran untuk prinsip kerja dari desain eksterior berupa model, kekuatan hingga material, meski gaya maupun selera tetap jadi sebuah pertimbangan buat rancangan dibagian luar bangunan.
  2. Elemen, dalam hal ini elemen dari desain interior terdiri dari kasur, guling, bantal, selimut, lampu tidur, side table dan juga lemari pakaian, meja tamu, kursi tamu, kulkas, lampu makan serta meja makan. Berbeda dengan desain eksterior, dimana ini akan terdiri atas elemen yang seperti jendela, pintu, atap, tangga, kolom, dinding, dan lain sebagainya.

saraswati

Related Posts

5 Contoh Desain Web Yang Baik Dan Menarik, Bisa Dijadikan Sebagai Inspirasi Buat Anda

5 Contoh Desain Web Yang Baik Dan Menarik, Bisa Dijadikan Sebagai Inspirasi Buat Anda

Apa Sih Pengertian Web Design? Berikut Pembahasannya

Apa Sih Pengertian Web Design? Berikut Pembahasannya

5 Cara Belajar Desain Interior Yang Baik Dan Benar Hingga Menjadi Profesional

5 Cara Belajar Desain Interior Yang Baik Dan Benar Hingga Menjadi Profesional

Sudah Tahu Fungsi Desain Grafis Logo bagi Perusahaan?

Sudah Tahu Fungsi Desain Grafis Logo bagi Perusahaan?

Pilihan Redaksi