Blogger Banua Menurut Ayead Tergaptek

Blogger Banua  merupakan Sebuah komunitas Bubuhan Blogger Kalimantan Selatan yang semula dibuat untuk mengumpulkan semua blogger Kalsel baik yang berdomisili di Kalimantan Selatan ataupun yang sedang berada di Luar daerah di dalam sebuah grup / komunitas Online.
Ide Komunitas ini  Tercetuskan ketika diadakan lomba Blog di Banjarmasin yang bertemakan “Banua Bazar Komputer”  yang diselenggarakan Telkom Speedi di Duta Mall Banjarmasin (Lomba Blog Banua Bazar Komputer 2011).

Nama “Banua” Sendiri terinspirasi oleh tema acara bazar saat itu. yang ada kata BANUA, kata banua sendiri identik dengan daerah Kalimantan selatan.Pada saat Lomba tersebut beberapa blogger Banua berkesempatan untuk bertemu langsung namun kurang puas dengan pertemuan singkat itu lalu muncul ide untuk membuat sebuah Komunitas Blogger agar bisa lebih mudah dan lebih sering berkomunikasi. Beberapa kali ide ini selalu di ungkapkan namun tidak terlaksana. Akhirnya di buatlah sebuah Grup di Facebook yang tujuannya waktu itu agar mudah berdiskusi tentang rencana membentuk Komunitas Blogger kecil kecilan. Pada awalnya aku mengundang beberapa teman Blogger yang ku kenal.
Untuk mengumpulkan member yang merupakan blogger aktif di Kalimantan Selatan aku jemput bola alias searching ke sana kemari mencari Akun Facebook Bubuhan Blogger yang ada di Banjarmasin. Namun sekarang tidak perlu jemput bola sendirian lagi karena seiring banyaknya yang bergabung maka apabila ada member yang Join di Grup ini maka dengan kesadarannya otomatis mereke mengINvite Temannya yang sesama blogger untuk bergabung di Grup Blogger Banua yang aku buat di Facebook Grup.
Alhamdulillah Sampai sekarang terkumpulah 90 lebih member yang tergabung di Grup Blogger Banua, jumlah yang sedikit namun sangat luar biasa dibanding ketika Grup ini pertama di Buat beberapa bulan lalu. Semoga akan terus bertambah.
Melihat sikon yang ada di Grup Blogger Banua yang walau hanya mengandalkan media Jejaring sosial Facebook ternyata antusias blogger-blogger di Banua masih sangat Besar dalam hobby Ngeblog, sangat salah bila ada yang mengatakan kalau di Kalsel Itu Bloggernya SEPI.
Lewat Grup di Facebook tercetus pula ide untuk membuat sebuah WEB untuk blogger Banua. Bahkan domain Bloggerbanua (www.BloggerBanua.com) sudah di regist oleh Pa Arief Rahman salah seorang Senior blogger yang sudah sukses dan sekarang berdomisili di Luar Kalsel . Kemudian setelah dipinjamkan Hosting oleh Bang Ebo Ndut dan digarap akhirnya jadilah website Bloggerbanua.com Ini 🙂

Lewat media Grup Blogger Banua di facebook dan juga website bloggerbanua.com kita para blogger bisa saling tegur sapa, saling tanya jawab, saling bagi ilmu dan saling berkenalan menambah perkawanan. Semoga bisa tetap jaya dan Maju Terus blogger Banua

One thought on “Blogger Banua Menurut Ayead Tergaptek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Blocker