Serunya Kopdar Blogger Banjarmasin

kopdar blogger banua cafe gerobak coklat

Selamat pagi kawan-kawan.
Di pagi yang cerah ini, saya baru terbangun karena kemarin aktifitas yang padat. Tetapi dibalik kelelahan itu saya teringat sebuah acara yang saya sempatkan datang kemarin di hari Minggu tentang serunya kumpul bareng atau Kopdar sesama blogger dalam tema acara “BAPANDIRAN BLOG (Personal Blogger vs Marketing Blogger)“.

Serunya Kopdar Blogger di acara BAPANDIRAN BLOG

Sore itu saya kembali teringat momen-momen di masa aktif ngeblog yang sempat saya tinggalkan. Kembali berkumpul bersama teman-teman lama di Komunitas Blogger Banua, Pena Blogger Banua dan sesama blogger dari komunitas lain. Semangat kembali terasa menderu dalam dada untuk kembali aktif ngeblog. Acara ini di adakan di Cafe Gerobak Coklat Lantai 2 Jalan Sultan Adam, Banjarmasin. Pada hari itu berkumpul para blogger Banjarmasin dan juga anak-anak muda yang masih belajar tentang Blog baik dari Pelajar dan Mahasiswa. Dan pada kesempatan itu saya mendengar beberapa materi yang sangat luar biasa dari para Guest Star yang hadir di sore hari itu. Mereka adalah dua orang blogger dengan jalur yang berbeda yaitu Adittya Regas (Blogger gagal move on, Penulis buku) author www.adittyaregas.com dan Arif Fajar K (Blogger dan Internet Marketer) author www.ariffajar.com . Dua orang yang luar biasa yang memiliki kemampuan dalam hal ngeblog dan mampu menjadi penghasilan buat mereka.

Serunya Kopdar Blogger di acara BAPANDIRAN BLOG
Adittya Regas dan Arif Fajar K dalam acara Bapandiran Blog

Materi pertama dibawakan oleh Adittya Regas, seorang anak muda inspiratif dalam menulis. Sangat menarik ketika membaca artikel dari teman lama saya sesama komunitas itu, apalagi ketika dia berbicara tentang kegalauan dengan sedikit bumbu-bumbu humor yang membuat kami terhipnotis dan terhibur. Terasa merasuk apa yang dia bicarakan karena ketika hadir di acara itu saya sedang mengalami masa-masa galau hahaha.  Hal yang menarik saat itu ketika saya mendengar materi dari blogger satu komunitas saya juga yaitu Arif. Dia menjelaskan tentang bagaimana membuat blog bisa menghasilkan uang dan cara merawat blog kita agar terus teroptimasi demi meningkatkan trafik, khususnya buat para blogger yang mempunyai toko online. Mata saya yang hijau langsung terpancar hahaha. Disamping itu saya terinspirasi dari cara dia melihat peluang dalam membuat toko online seperti salah satu toko onlinenya yaitu www.jualminyakbulus.net membuat saya ingin mengikuti jejaknya.

Serunya Kopdar Blogger di acara BAPANDIRAN BLOG
Arif Fajar menjelaskan salah satu Toko Onlinenya

Acara yang diadakan oleh Pena Blogger Banua dan kerjasama dengan Komunitas Badangsanak (www.badangsanak.com) tersebut sukses terselenggara dan memberi kesan yang menarik khususnya para anak muda yang ingin aktif dalam ngeblog. Antusias sangat terasa ketika para pemateri menjelaskan tentang personel blog maupun marketing blog agar para anak muda bisa mengembangkan dan ikut mengharumkan nama Blogger Banjarmasin dengan tulisan yang kreatif, unik, menarik dan inspiratif.

Serunya Kopdar Blogger di acara BAPANDIRAN BLOG
Suasana yang exclusive tapi santai
Serunya Kopdar Blogger di acara BAPANDIRAN BLOG
Reuni bareng master blogger

Pada hari itupun saya juga menyempatkan reuni dengan teman-teman sesama Blogger karena telah lama saya tidak bertemu. Dan senang rasanya berbagi cerita dan tips dari para master blogger Banjarmasin.
Nah bagi kalian yang belum bisa hadir ke acara ini, mungkin lain waktu akan kembali diadakan. Jadi kita tunggu saja, saya pun tidak sabar untuk kembali hadir. Sukses terus untuk remaja Banjarmasin yang kreatif, para Blogger Banjarmasin, dan Blogger Indonesia.
Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Serunya Kopdar Blogger Banjarmasin”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Blocker