Wisata Pantai yang Menarik di Kalimantan Selatan

Pantai Angsana

Berwisata memang merupakan hal yang banyak di lakukan oleh sebagian masyarakat untuk menghibur dirinya setelah sibuk berkutat dengan kesibukannya setiap harinya. Banyak orang yang memilih berwisata dengan berbagai macam tujuan wisata, dan salah satunya adalah dengan cara berwisata ke pantai atau yang sering di sebut juga wisata alam bahari. Ya wisata pantai dan menikmati keindahan alam bawah laut (wisata bahari) merupakan rekomendasi tujuan wisata yang sangat tepat bagi orang yang ingin merefresh diri dengan hiburan yang sangat menyenangkan dan juga membuat diri menjadi lebih tenang dan juga lebih segar.

Bagi anda yang ingin berwisata dengan asik, maka anda pun bisa berkunjung ke Kalimantan Selatan. Di Kalimantan Selatan ini sangat banyak terdapat wisata pantai yang bisa di nikmati. Selian menawarkan banyak wisata pantainya, para wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Selatan ini akan bisa menikmati keindahan alama bawah laut yang masih asri dan juga terjaga. Nah, jika anda memutuskan ingien berlibur  ke Kalimantan Selatan, pastinya anda membutuhkan rekomendasi tempat Wisata pantai di Kalimantan Selatan yang bagus dan menarik untuk di kunjungi bukan??? nah jika begitu, maka anda harus menyimak pembahan berikut ini. berikut ini adalah pembahasan mengenai tempat-tempat wisata pantai dan juga bahari yang bisa anda kunjungi ketika anda berkunjung ke Kalimantan Selatan :

 

  1. Pantai Gedambaan

Pantai Gedambaan ini merupakan pantai yang berpasir putih dan memiliki ciri khas pemandangan yang menabjubkan. Pantai Gedambaan ini berada di kotabaru tidak jauh dari pusat kota, hanya berjarak 14 km saja. di pantai Gedambaan ini, di lengkapi dengan cottage dan juga sarana ibadah (musholah). Selain itu, di pantai gedamban ini juga di sediakan kolam pemancingan dan beberapa warung pinggir pantai yang akan memberikan sensasi tersendiri bagi anda.

  1. Teluk Tamiyang

Nah, wisata bahari yang indah yang ada di Kalimantan berikutnya adalah di teluk Tamiyang. Di teluk Tamiyang ini terdapat wisata terumbu karang yang indah dan juga mempesona yang bisa memanjakan mata anda. teluk Tamiyang ini beradai di kecamatan pulau laut barat, dan di teluk Tamiyang ini terdapat berbagai jenis terumbu karang yang tumbuh dan membentuk secara alami. Terumbu karang yang ada di teluk Tamiyang ini masih sangat asli dan belum tersentuh sama sekali sehingga menjadikan pemandangan semakin memikat hati. nah, untuk nisa mencapai teluk Tamiyang ini, anda harus menggunakan bantuan kapal motor dan berjarak 4 km saja dari kabupaten kotabaru. Potensi wisata alam bawah laut yang ada di teluk Tamiyang ini juga tidak kalah indahnya loh dengan wisata alam bahari yang ada di teluk bunaken yang terletak di selawesi utara.

 

  1. Pulau telur penyu

Jika anda menyukai penyu, maka anda pun bisa berwisata ke pulau samber gelap. Pantai/pulau ini merupakan pantai yang indah dan juga terlihat samar ketika mulai senja. Di pulau ini menyimpan banyak kedamaian, dan tempat ini sanhgat cocok untuk anda yang menginginkan wisata yang damai untuk melepaskan penat setelah pusing dengan kegiatan sehari-hari. Di pulau ini, anda akan dapat melihat banyak penyu yang merayap lamban ke pantai untuk bertelur, dan hal ini akan memberikan wisata pantai yang berbeda dan juga pengalaman yang indah bagi anda.

 

  1. Pantai Batakan

Pantai Batakan ini juga merupakan destinasi wisata pantai yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Di pantai Batakan ini selain menawarkan pemandangan yang indah, di pantai Batakan ini juga kaya akan keragaman hayati yang sangat menarik dan bisa memanjakan mata. Paantai Batakan ini hanya berjarak 125 km saja dari kota banjar masin Kalimantan Selatan. Sebelum anda sampai ke pantai Batakan, anda pun sudah di manjakan oleh pemandang bukit yang indah di sepanjang jalan.

 

  1. Pantai Angsana

Nah, jika anda sedang berada di Kalimantan Selatan dan sedang ada di banjarmmasin, maka anda pun bisa mencoba mengunjungi pantai Angsana ini. di pantai Angsana ini, para wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik dan juga asik. Misalkan saja melakukan snorkeling dan juga selam scuba. Pantai Angsana ini pun masih tergolong baru, akan tetapi di pantai Angsana ini sudah banyak tersedia fasilitas yang menunjang seperti hotel dan juga fasilitas lainnya.

 

  1. Samber Gelap

Wisata pantai berikutinya yang bisa anda kunjungi adalah pantai samber gelap. Pantai  samber gelap ini merupakan pantai yang indah dan juga mempesona. Di pantai samber gelap ini menawarkan keindahan butiran pasir putih nan halus serta air laut yang jernih. Di pantai samber gelap ini pun banyak terdapat gugusan pepohonan yang indah yang dapat menambah kesejukan hati apalagi di bumbuhi dengan angin yang sepoi-sepoi semakin memanjakan para wisatawan dan juga membuat para wisatawan ini betah berlama-lama di pantai yang satu ini.

 

  1. Pantai Takisung

Pantai Takisung ini merupakan pantai yang banyak di kunjungi oleh wisatawan local yang ada di sekitaran Kalimantan Selatan ini. pantai Takisung ini merupakan wisata yang banyak di kunjungi karena menawarkan banyak sekali kelebihan yang bisa di dapatkan oleh para wisatawan. Di pantai Takisung ini banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan oleh wisatawan di pantai ini, misalkan saja dapat bermain banana boat dan permainan air lainnya. selain itu, para wistawan pun bisa bermain motor racing mini serta anda pun bisa berkunjung ke pulau penyu. Wisata pantai yang satu ini pun terdapat pasar tradisional yang bisa memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

Itulah tadi ulasan mengenai wisata pantai yang ada di Kalimantan Selatan yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berkunjung kesana. Menikmati keidahan pantai yang mempesona, pastinya bisa merefres diri dan juga otak anda. banyak cara yang bisa di lakukan ketika anda sedang libur dan ingin berwisata. Berlibur memang merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan penat yang anda alami. Maka dari itulah anda bisa melakukan cara ini dengan mengunjungi beberapa pantai dan menikmati keindahan alam bahari yang indah dan juga menabjubkan yang bisa memanjakan mata anda.

Sebagai orang sibuk yang ingin berwista ke pantai, maka anda pun harus menyiapkan beberapa persiapan sebelum anda pergi agar tidak merepotkan anda. berkemas dan menyiapakan segala kebutuhan dengan lengkap adalah cara yang wajib anda lakukan ketika hendak berlibur, jangan sampai ada barang yang tertinggal karena akan sedikit merepotkan anda. menikmati keindahan alam yang memukau dan indah merupakan cara yang baik dan juga sudah banyak di lakukan oleh sebagian masyarakat untuk menghilangkan penat yang di alaminya. Cara ini pun di percaya ampuh dan mampu mengusir penat dan juga lelah yang sedang di alami.

One thought on “Wisata Pantai yang Menarik di Kalimantan Selatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments Protected by WP-SpamShield Spam Blocker