Cara Menulis Artikel Ramah SEO, Pasti Teratas di Google

Cara Menulis Artikel Ramah SEO, Pasti Teratas di Google

Cara menulis artikel agar ramah SEO (search engine optimization) itu gampang – gampang susah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar website selalu tampil teratas di mesin pencari google.

Jika tidak memperhatikan kaidah penulisan artikel SEO, besar kemungkinan website akan tenggelam meskipun sering diupdate. Webiste Anda akan kalah bersaing dari website – website lain yang diisi dengan konten ramah SEO.

Cara menulis sebuah artikel untuk mendongkrak pengunjung website harus memperhatikan kekayaan dari kata kunci atau keyword. Kata kunci memiliki peran besar dalam algoritma mesin pencari google.

Dengan menyisipkan kata kunci yang tepat, google akan mengindex kata kunci Anda dan meletakkan website di halaman pertama mesin pencari. Sehingga peluang website yang banyak dikunjungi akan semakin besar.

Jika cara menulis artikel ini sulit untuk dipelajari, atau bahkan tidak bisa menulis sama sekali, Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel murah.

Namun jika Anda adalah orang yang suka belajar hal yang baru, cobalah buat artikel ramah SEO sendiri dengan memperhatikan kaidah – kaidah di bawah ini.

Cantumkan Keyword pada Judul

Judul adalah hal yang penting dalam artikel. Oleh sebab itu buatlah judul yang semenarik mungkin.

Judul tidak hanya memberikan gambaran singkat mengenai isi tulisan, judul juga harus kaya akan kata kunci.

Jika judulnya tidak memperhatikan kata kunci, jangan menyesal jika website Anda tidak terindex google di halaman pertama.

Cantumkan kata kunci di judul tanpa mengurangi estetika atau keindahan dari judul tersebut. Sehingga judul artikel tetap enak dibaca namun mengandung kata kunci yang tepat.

Cara Menulis Artikel dengan Keyword

Cara menulis sebuah artikel dengan keyword sebenarnya mudah. Anda hanya perlu teliti dan pintar memilih kata atau diksi.

Artikel yang baik atau ramah SEO harus memiliki jumlah kata kunci atau keyword density yang tepat. Jangan terlalu sedikit, namun juga jangan sampai terlalu banyak.

Kata kunci juga harus disisipkan dengan pas tanpa terkesan dibuat – buat. Kalau terlalu dipaksakan, artikel jadi tidak enak dibaca atau dianggap spam oleh google.

Jumlah kata kunci yang ideal adalah 1 sampai 2 persen untuk setiap artikel. Usahakan kata kunci selalu ada di bagian awal atau bagian tegah kalimat.

Menggunakan Keyword Turunan

Keyword turunan atau sinonim juga harus diperhatikan saat menulis. Keyword turunan adalah kata yang memiliki hubungan erat dengan keyword utama namun bisa membantu menaikkan rating di mesin pencari.

Keyword turunan juga berfungsi sebagai rencana alternatif jika salah dalam memilih keyword utama. Dengan mencantumkan keyword turunan peluang website terindex google akan semakin tinggi.

Menggunakan Sub Judul

Agar website menjadi ramah SEO adalah buatlah sub judul yang kaya akan keyword di tiap konten tulisan.

Sub judul memiliki peran penting terkait cara menulis artikel agar website selalu muncul di halaman pertama pencarian google atau ramah SEO.

saraswati

Related Posts

Pengertian Konten Artikel Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Pengertian Konten Artikel Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Pentingnya Peran Artikel Seo dalam Membangun Brand Awareness Produk

Pentingnya Peran Artikel Seo dalam Membangun Brand Awareness Produk

Cara Upload Foto di Instagram Web tanpa Aplikasi

Cara Upload Foto di Instagram Web tanpa Aplikasi

Cara DM Instagram Di Chrome dengan Mudah

Cara DM Instagram Di Chrome dengan Mudah

Pilihan Redaksi