Mau Tahu Ukuran Desain Instagram? Berikut Pembahasannya

Mau Tahu Ukuran Desain Instagram? Berikut Pembahasannya

Instagram adalah salah satu jenis media sosial yang bisa membuat aktivitas anda menjadi lebih menyenangkan. Sebab, di dalam Instagram tersedia beragam macam akun yang dapat menghibur anda, mulai akun komedi, informasi beasiswa dan lain sebagainya.

Meski saat ini ada banyak orang yang sering memakai Instagram, tapi hanya sedikit orang yang mengetahui tentang ukuran desain Instagram. Di pembahasan yang sebelumnya kami telah membahas tentang contoh desain web, dan pada saat ini kami akan menjelaskan tentang berapakah ukuran dari desain Instagram. Simak pembahasannya yang berikut ini.

1. Ukuran Foto Instagram

Pada umumnya, Instagram menghadirkan ukuran foto buat feed cukuplah tinggi, yaitu kisaran 1080 x 1080 pxl. Ukuran yang besar dengan resolusi tinggi bisa menghasilkan hasilnya yang bagus. Ukuran yang besar bertujuan buat mengakomodasi layar tablet, laptop, ponsel dan lain sebagainya.

Resolusi gambar tinggi akan mengusung rasio kurang lebih 1:1 dengan bentuknya yang persegi. Nah, untuk ukuran minimalis dari foto instagram mencapai 320 pxl saja. Jika foto anda memiliki ukuran yang dibawah rata-ratanya, maka pada saat foto diposting hasilnya akan pecah.

2. Ukuran Video Instagram

Ukuran desain Instagram yang harus diketahui oleh anda berupa video menjadi salah satu hal yang sangat penting. Khususnya bagi anda yang hobi dengan mengedit video dan ingin mempostingnya ke Instagram. Ukuran yang paling besar buat video feed Instagram mencapai kisaran 1080 x 608 pxl dan untuk rasionya bisa mencapai 1:19:1.

Ukuran alternatif yang lainnya bisa anda pilih konten video yang diupload pada feed sebesar 1080 x 1350 pxl dengan rasionya 4:5. Perlu anda ketahui bahwa ukuran yang seperti ini cukup ideal hingga resolusinya akan terlihat menarik di ponsel atau komputer yang dimiliki oleh anda.

3. Ukuran IGTV

Selain mengunggah videonya lewat feed Instagram, tentu saja anda juga akan tertarik dengan memposting beberapa video di IGTV. Anda harus tahu kalau IGTV cukup berbeda dengan video feed Instagram.

Jika dari anda yang inign membuat video landscape, maka ukuran yang dibutuhkan berkisaran 1920 x 1080 pxl dengan rasio yang berukuran 16:9. Namun, apabila anda ingin membuat video yang berbentuk protait, maka ukurannya harus mencapai kisaran 1080 x 1920. Sedangkan untuk rasionya harus berada di rata-rata 9:16.

4. Ukuran Instagram Live

Ukuran desain Instagram yang tidak kalah pentingnya adalah ukuran Instagram Live. Dengan anda memakai ukuran yang tepat dan sesuai, tentu saja hasilnya yang akan dihasilkan oleh anda berupa hasil yang menarik dan keren untuk dilihat.

Pada saat anda mengadakan live dengan memakai Instagram, silahkan autr kualitas video anda hingga menjadi 720 x 1280 pxl serta 30 fps. Dengan anda mengikuti ukuran-ukuran yang seperti ini, hal ini bertujuan agar video anda dapat di akses melalui laptop, android dan lain sebagainya.

saraswati

Related Posts

4 Cara Ikut Lomba Desain Logo Luar Negeri Yang Baik Dan Benar

4 Cara Ikut Lomba Desain Logo Luar Negeri Yang Baik Dan Benar

Mau Buat Desain Logo Esport? Berikut Pembahasannya

Mau Buat Desain Logo Esport? Berikut Pembahasannya

Inilah 5 Aplikasi Desain Instagram Terbaru Dan Terbaik

Inilah 5 Aplikasi Desain Instagram Terbaru Dan Terbaik

5 Contoh Desain Web Yang Baik Dan Menarik, Bisa Dijadikan Sebagai Inspirasi Buat Anda

5 Contoh Desain Web Yang Baik Dan Menarik, Bisa Dijadikan Sebagai Inspirasi Buat Anda

Pilihan Redaksi