Website Down? Ini Dia Cara Cek Website Down

Website Down? Ini Dia Cara Cek Website Down

Apakah anda pernah mengakses ke sebuah website dan kemudian mengalami buffering? Maka hal ini biasanya menunjukkan bahwa website tersebut dalam mengalami down. Nah, jika pada pembahasan sebelumnya sudah dibahas tentang edit video online tanpa watermark, selanjutnya kami akan menjelaskan tentang cara cek website down. Berikut dibawah inilah yang menjadi pembahasan tentang cara melakukan pengecekan dari website down atau up.

1. Cek dengan menggunakan downforeveryoneorjustme.com

Cek website down anda bisa melakukannya sendiri, dimana anda dapat memanfaatkan tool yang dimiliki oleh sebuah website dengan link dwonforeveryoneorjustme.com. Dengan adanya website ini, maka anda bisa mengecek website anda apak down atau tidak.

Caranya anda dapat membuka website tersebut. Apakah ini aman? Tenang anda tak perlu khawatir, karena dalam website yang satu ini tersedia captcha sehingga dapat memastikan kalau pengunjung yang berkunjung, yakni manusia dan bukan robot.

Apabila anda telah memasukan captcha tersebut dengan baik dan benar, maka selanjutnya anda dapat memasukan website anda di sebuah kolom URL. Jika sudah anda dapat mengklik tombol yang berwarna biru dan bertuliskan “or just me?”. Dalam beberapa saat website anda akan diproses hingga mereka akan menunjukkan hasilnya, apakah website anda down atau tidak.

2. Cek dengan menggunakan host-tracker.com

Caranya anda dapat masuk pada website tersebut di browser anda. Lalu anda dapat memilih menu yang bernama Check Site dan kemudian masukkan URL website anda di sebuah kolom yang telah disediakannya, lalu klik “Check”. Tunggulah beberapa saat kemudian pengecekan dari tools.

Apabila sudah selesai maka akan muncul beberapa informasi, jika hasil yang diberikan adalah “OK”, maka ini menandakan kalau website anda dalam keadaan yang UP. Namun, jika hasilnya menunjukkan “FAIL”, maka ini menandakan kalau website anda sedang down. Pada informasi tersebut akan tersedia penampilan dari grafik speed yang dimiliki oleh website anda.

3. Cek dengan menggunakan site24x7.com

Cek website down anda dengan menggunakan site24x7.com. Bagaimana caranya? Begini caranya, login pada website tersebut, dan masukkan alamat website anda. Jika sudah anda, maka selanjutnya anda dapat mengklik “Test Now”. Dalam beberapa saat kemudian tool akan melakukan proses pengecekan dan akan melampirkan hasil pengecekan tersebut yang  berupa grafik maupun data dari berbagai lokasi. Dan pada saat itulah anda akan mengetahui apakah website anda available ataupun tidak. Apabila banyak yang available, maka akan makin baik.

4. Cek dengan menggunakan isitdownrightnow.com

Cara cek website down atau tidak anda juga bisa melakukannya dengan website yang bernama isitdownrightnow.com. Untuk caranya, anda dapat kunjungi website tersebut, lalu kemudian anda dapat memasukan alamat situs web yang akan dicek oleh anda sendiri, dan kliklah “Check”. Dan kemudian, tool akan melakukan proses pengecekan pada website anda. Nah, sesudah itu tool tersebut akan melampirkan data aktivitas dari website.

saraswati

Related Posts

Cara Upload Foto di Instagram Web tanpa Aplikasi

Cara Upload Foto di Instagram Web tanpa Aplikasi

Cara DM Instagram Di Chrome dengan Mudah

Cara DM Instagram Di Chrome dengan Mudah

Tips Dan Trik Social Media Break, Dijamin Bisa Berhasil

Tips Dan Trik Social Media Break, Dijamin Bisa Berhasil

Seberapa Pentingkah Social Media Content Plan?.. Simak Pembahasannya

Seberapa Pentingkah Social Media Content Plan?.. Simak Pembahasannya

Pilihan Redaksi